Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Dahnial Kifli  melepas 420 orang kontingen karang taruna Kabupaten HSS, yang akan mengikuti kemah karya bakti wisata karang taruna ke-30 se Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel) di di Balangan.

Ia mengatakan, agar kepada para peserta agar dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan dan mejaga nama baik daerah agar dapat dikenal dengan baik oleh daerah lain.
 

Pelepasan kontingen karang taruna HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Abdur Rahman Terpilih Pimpin Karang Taruna Samudera

"Saya juga berharap agar hasil dari kegiatan ini dapat berguna dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi pribadi, masyarakat maupun daerah," katanya, saat memberikan sambutan bertempat di Halaman Sekretariat Daerah (Setda), Senin (17/9).

Kepala Dinas Sosial HSS Siti Erma, mengatakan Jumlah anggota karang taruna yang diberangkatkan sebanyak 420 orang, terdiri dari 380 orang dari karang taruna desa dan 40 orang karang taruna Kabupaten HSS.

Dijelaskan dia, kemah bakti karang taruna bertujuan untuk konsolidasi organisasi dan forum silaturahmi, sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis Karang Taruna, serta wahana kebersamaan dan menggalang kekuatan potensi dan agen sosial banua.

Selain itu, kegiatan Kemah Bakti juga dijadikan sebagai ajang untuk prestasi karena peserta Kemah Bakti dapat berkompetisi pada lomba diantaranya lomba kebersihan dan keindahan kemah, lomba lacak keakraban, lomba penganan sehat, lomba busana Karang Taruna, lomba hasta karya, lomba kaligrafi, dan lainnya.
 

Pelepasan kontingen karang taruna HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Karang Taruna Samudera Bagi Sembako Ramadhan

"Kontingen kita akan mengikuti kegiatan perkemahan ini pada tanggal 20 hingga 23 September 2018 di Objek Wisata Monumen Durian dan Maritam, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan," katanya.

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten HSS Rahman Abdi, Ketua Karang Taruna HSS sekaligus Camat Kandangan Ronaldy Saputra, beserta anggota karang taruna Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018