Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Dinas perhubungan(Dishub) Kabupaten Kotabaru menggelar bakti sosial donor darah dan penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Ini salah satu kegiatan sebagai insan perhubungan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional(Harhubnas)," katar Kepala Dishub Kabupaten Kotabaru, Nurviza selaku koordinator acara, di Kotabaru, Kamis.

Peringatan Harhubnas yang biasanya selalu meriah, pada 2018 diliputi suasana berbeda.

Keprihatinan atas nasib korban gempa di Lombok juga turut dirasakan segenap insan perhubungan di "Bumi Saijaan" Kotabaru.

Karenanya daripada sekadar melaksanakan kegiatan seremonial yang menyerap banyak dana, dalam perayaan Harhubnas 2018 kegiatan lebih fokus pada aksi sosial peduli sesama.

"Kita ikut merasakan keprihatinan warga di NTB, maka sekarang fokusnya peduli sesama. Itu sudah tekad insan perhubungan untuk 2018 dikhususnya,"kata Nurviza.

Baik donor darah maupun penggalangan dana, panitia menargetkan donasi sebanyak-banyaknya. Tidak hanya dari kalangan insan perhubungan sendiri, tapi juga melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat umum untuk berpartisipasi.

Selain aksi sosial, pada puncak peringatan Harhubnas 2018 yang akan digelar pekan depan, rencananya juga akan dibagikan bantuan life jacket untuk nelayan.

"Kampanye keselamatan juga menjadi perhatian kami pada Harhubnas 2018," ujar Nurviza.

Peringatan Harhubnas 2018 diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan peran insan perhubungan dalam menyejahterakan bangsa dan negara.

Ini karena sektor perhubungan memiliki peran strategis sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, hingga pertahanan dan keamanan.

Oleh sebab itu, segenap sumber daya manusia perhubungan dituntut memperkuat lagi komitmen untuk memberikan kerja keras yang nyata.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018