Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kodim 1002/Barabai dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kirimkan bantuan untuk korban bencana alam di Lombok, Kamis (13/9).

Bantuan tersebut diangkut menggunakan sebuah kendaraan dinas  truk Yonif 621/Mtg dari kantor BPBD HST dan akan didrop sementara di Banjarmasin di Makorem 101/Antasari.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein menyampaikan bantuan yang dikumpulkan dari Kodim adalah beras sebanyak 4.520 kilogram dan uang Rp11.960.000.

Sedangkan dari Pemkab yaitu bantuan logistik berupa pakaian sebanyak 1 Koli atau 20 Kilogram, terpal sebanyak 20 Koli atau 40 kilogram dan Kidswear/Kap Bayi sebanyak 20 Koli atau 55 kilogram jadi totalnya 127 Koli atau 4,635 Kilogram.

Bantuan tersebut menurutnya dikumpulkan dari sumbangan para anggota maupun donatur-donatur yang peduli terhadap sesama.

"Semoga bantuan itu setidaknya dapat berguna dan mengurangi beban bagi keluarga kita korban bencana alam di Lombok," kata Dandim.

Dia juga berharap para korban gempa dapat tabah menerima cobaan bencana alam itu yang telah banyak merengkut nyawa keluarga mereka dan menghancurkan rumah-rumah serta bangunan disana.

 

Bantuan korban gempa Lombok dari Kodim 1002/Barabai dan Pemkab HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018