Marabahan, (Antaranews Kalsel)- Pemain usia 16 tahun (U-16) PS Barito Putera melakukan silaturahmi ke Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS, Selasa (11/9).


Rombongan diterima Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Dandim 1005 Marabahan, Letkol ARH Erwin Hadi Santoso SKom, Sekdakab Batola H Supriyono dan mantan Kapten Persehan Marabahan Bajau Malela.

Sebelumnya, rombongan mendapat jamuan makan di rumah jabatan Bupati Batola,  Jalan Pangeran Antasari No 1 Marabahan.

Bahkan, sebelum bersilaturahmi ke Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, para pemain U-16 Barito Putera ini terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam pendiri Barito Putera almarhum HA Sulaiman HB,  di kubah Komplek Pemakaman Datu Abdussamad Bakumpai Marabahan.

Kehadiran rombongan selain dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sekaligus memohon doa dan restu kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS beserta jajaran agar pada pertandingan perdana, Sabtu (15/09) lusa, di stadion 17 Mei Banjarmasin melawan Madura United U-16 memperoleh kemenangan.

Saat berada di kediaman Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, para pemain U-16 PS Barito Putera banyak mendapat wejangan dari bupati dan suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, dan lainnya.

Intinya para petinggi di Pemkab Batola itu semuanya memberikan dorongan serta motivasi kepada para pemain agar serius dan tekun dalam berlatih sebagai kunci dalam meraih keberhasilan.  

Bupati Batola Hj Noormiliyani juga mengingatkan, para pemain agar berdoa serta meminta restu dari kedua orangtua. Ia juga mengingatkan para pemain untuk selalu beribadah agar apa yang diharapkan terkabulkan.

Dalam pertemuan tersebut, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga menceritakan, anaknya Akhmad Akbar Tawakal yang kini tengah kuliah di Jakarta juga memiliki kesukaan bermain sepakbola serta banyak memiliki teman di PS Barito Putera U-19.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018