Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 30 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) terima Surat Keputusan (SK) menjadi PNS yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati HST saat apel gabungan ASN, senin (10/9) di Halaman Kantor Bupati HST.

PNS yang diangkat tersebut merupakan hasil rekrutmen dari formasi khusus tahun 2017 yang lalu.

Kepala BKPSDMD HST H A Fathoni mengatakan bahwa CPNS yang berhak menerima SK PNS adalah mereka yang sudah 1 tahun menjalani masa percobaan.

Kemudian lulus dalam mengikuti diklat prajabatan, lulus tes dan pengujian kesehatan, Penilaian Prestasi Kerja (SKP) selama 1 tahun yang dinilai baik dan terakhir direkomendasikan oleh pimpinan atau kepala SOPD masing-masing.

"Jumlah mereka sebanyak 30 orang dengan rincian tenaga dokter umum sebanyak 1 orang, tenaga dokter gigi sebanyak 2 orang dan tenaga bidan sebanyak 27 orang," katanya.

Menurutnya, sementara ini di HST masih kekurangan tenaga kesehatan, maka salah satu cara untuk mengurangi kekurangan itu adalah dengan dibukanya formasi khusus pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu, Plt Bupati H A Chairansyah dalam sambutannya kembali mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab HST, terutama yang baru diserahkan SK PNS agar dalam bekerja selalu menunjukkan kemampuan yang terbaik dan penuh semangat.

Tidak ketinggalan juga kepada para ASN yang telah lama bekerja di lingkungan Pemkab HST, dia berpesan agar senantiasa memberikan contoh yang baik bagi para juniornya, terutama dalam hal disiplin, baik waktu maupun pekerjaan.

Yang tak kalah pentingnya, Chairansyah juga mengingatkan agar para ASN jangan sampai terlibat masalah hukum dan juga Narkoba.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018