Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani mempromosikan sejumlah objek wisata di kawasan perkotaan untuk menarik pengunjung baik lokal maupun luar daerah datang ke kota setempat. 
    
 "Kami ingin Banjarbaru semakin dikenal dan banyak dikunjungi. Salah satu caranya memperkenalkan objek wisata di kawasan perkotaan," ujar dia didampingi Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan. 
     
Pernyataan itu disampaikan saat melepas Media Family Gathering bersama wali kota dan forkopimda mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Banjarbaru menggunakan bus wisata milik Dishub setempat. 
     
Disebutkan, saat ini ada tiga objek wisata unggulan yang disiapkan yakni kawasan Hutan Pinus kota di kelurahan Mentaos, Kampung Pelangi di Kelurahan Guntung Paikat dan Kelurahan Kemuning.
     
Kemudian, objek wisata unggulan lain yang dikelola swasta Amanah Borneo Park di Kelurahan Palam Banjarbaru yang menawarkan wahana rekreasi maupun edukasi bagi keluarga.
    
 "Tiga lokasi objek wisata itu menjadi wisata unggulan yang dikemas dengan baik sehingga bisa menarik minat orang luar datang ke Banjarbaru menikmati wisata perkotaan," ucapnya.
     
Dijelaskan, objek wisata Hutan Pinus yang hanya berjarak satu kilometer dari pusat Kota Banjarbaru akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung sehingga bisa dinikmati pengunjung.
     
"Kami membangun panggung kecil di antara pohon-pohon pinus dan beberapa stand di sekitarnya sehingga bisa dipakai untuk tempat berjualan aksesoris dan makanan serta minuman," sebutnya.
     
Sementara, kawasan Kampung Pelangi akan ditata sedemikian rupa baik Sungai Kemuning yang membelah kampung itu maupun penambahan fasilitas pendukung yang refresentatif.
     
Sedangkan kawasan Amanah Borneo Park dilengkapi wahana yang menarik bagi pengunjung dan fasilitasnya tidak kalah dengan kawasan wisata Jawa Timur Park (Jatim Park).
    
 "Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan pengelola dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota yakni sekitar 10 kilometer sehingga mudah dan murah dikunjungi," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018