Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-  Kapasitas produksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, Kota banjarmasin, Kalimantan Selatan bertambah.

Bila sebelumnya kapasitas produksi air bersih PDAM Banjarmsin sebanyak 2300 liter per detik sekarang menjadi 2350 liter per detik, kata Direktur Utama PDAM Banjarmasin, Ir Yudha Achmadi kepada pers di Banjarmasin, Kamis.

Penambahan tersebut lantaran ada penambahan kapasitas produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) A Yani atau IPA yang berada di belakang kantor kilometer dua Banjarmasin.

Penambaahan tersebut setelah pemasangan pipa baja untuk air baku kapasitas 50 lier per detik, sehingga IPA  Yani itu dari 500 liter per detik menjadi 550 liter per detik, kata Yudha didampingi Seketaris PDAM Hermansyah dan Humas PDAM HM Nur Wakhid.

Hanya saja, tambahnya, saat pemasangan pipa baja 50 liter perdetik tersebut akan terjadi penyetopan totak suplai air ke pelanggan Banjarmasin Barat, Banjarmasin, Tengah, dan sebagian lagi pelanggam di wilayah Banjarmasin Utara.

Pemasangan pipa tersebut berlangsung tanggal 10 September 2018 ini dan waktu pemasangan sekitar antara 7 hingga 8 jem, tetapi pemulihannya bisa sampai dua hari.

Oleh karena itu perusahaan meminta maaf kepada pelanggan karena adanya penghentian suplai tersebut, dan itu semua untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan sendiri agar kapasitas produksi meningkat.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018