Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Memeriahkan penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, pada 18-20 Oktober 2018 bakal menyelenggarakan pameran tentang persiapan pelaksanaan HPS dan program yang telah tercapai.
     
Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah di Banjarmasin Jumat mengatakan, saat ini seluruh persiapan pelaksanaan HPS terus dikerjakan dan hampir bisa dituntaskan.
     
Persiapan tersebut, selain pembangunan fisik tempat diselenggarakan kegiatan yang bakal dihadiri sekitar 40 utusan dari negara sahabat, juga persiapan nonfisik antara lain publikasi dan sosialisasi termasuk persiapan pelaksanaan pameran.
     
"Insan media di Kalsel juga telah berpartisipasi  mensosilisasikan persiapan dan perkembangan pelaksanaan HPS 2018, melalui publikasi pemberitaan, baik elektronik, cetak dan online," katanya.    
     
Menurut Kurnadi, sebelumnya, Kamis (23/8) pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan  Biro Humas Kementerian Pertanian RI untuk bersinergi  mensosialisasikan Peringatan Hari Pangan Sedunia.
     
Pada rapat tersebut, kata dia, telah disusun rancangan publikasi  dan kerja sama media untuk mensukseskan  kegiatan berskala internasional itu.
     
"Semua tugas kehumasan dan protokol  telah terencana  rapi sesuai peran masing-masing seluruh pihak terkait, termasuk publikasi pemberitaan dan media massa,  terutama  giat pameran pendukung HPS," katanya.
     
Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian RI, Kuntoro  Boga Andri mengatakan kerja sama dengan media nasional dan lokal itu meliputi publikasi pameran dan kegiatan  pelaksanaan HPS. 
     
Kementan melalui EO, telah mengandeng media nasional baik cetak maupun elektronik termasuk media online yang profesional di bidang pemberitaan.
     
"Pusat berharap, Biro Humas dan Protokol bertugas mendukung  melalui informasi-informasi terkini terkait persiapan dan pelaksanaan HPS," katanya.      
Dukungan tersebut, tambah dia, termasuk persiapan dokumentasi visual  sosialisasi HPS,  melengkapi  dokumentasi yang telah dibuat panitia pusat.
     
Sinergi  antarinstansi dan pihak terkait untuk mempublikasikan kegiatan HPS 2018 secara terukur, penting dilakukan agar kegiatan tersosialisasi dengan baik.      

"Kalimantan Selatan diyakini akan mampu menyelenggarakan kegiatan kehormatan bagi upaya bersama mewujudkan ketahanan pangan nasional ini," katanya.
     
Kabag Protokol Biro Humpro Setdaprov  Kalsel  Raden  Suria F,   berharap, penayangan baliho atau papan reklame kegiatan di luar atau dalam gedung, penting untuk diseragamkan dari panitia pusat sampai daerah.   
     
"Ini bertujuan agar visi dan misi kegiatan benar-benar terukur dan tersosialisasikan efektif," katanya.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018