Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sekelompok mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan riset sekaligus memperkenalkan pengelolaan lingkungan di SDLB B/C Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di Jalan Dharma Praja Banjarmasin.

Terdiri dari Giyarto Nugroho dari Program Studi Agronomi, Robby Rahmadi dari Program Studi Ilmu Kelautan, Habibah Nurhayati dari Program Studi Pendidikan Biologi, Nasidawati dari Program Studi PGSD, dan Tinah dari Program Studi PLB melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memberikan materi cara bercocok tanam, membuat pupuk dan melakukan penanaman serta pemeliharaan. 

"Kami berharap dengan kegiatan in bisa memberikan ilmu pembelajaran baru terhadap anak berkebutuhan khusus tuna grahita," terang Giyarto Nugroho selaku ketua pelaksana.
Kelompok mahasiswa tersebut dibimbing langsung oleh Dr Hilda Susanti dari Program Studi Agronomi Fakultas Pertanian ULM.

Sementara kegiatan mahasiswa ULM itu disambut dengan baik oleh para guru maupun juga siswa yang memiliki kebutuhan khusus yang bersekolah di sana.

Salah satu guru pembina SDLB B/C Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan Murtianti mengaku sangat senang dengan datangnya mahasiswa ULM karena sudah membantu memberikan ilmu pembelajaran baru yang langsung praktek dan memberikan bimbingan secara langsung.

“Semoga para mahasiswa tidak berhenti begitu saja dalam memberikan ilmu, karena pada harfiahnya kegiatan ini sangatlah bermanfaat dan anak didik kami menyambutnya dengan antusias,” tuturnya.
Menurutnya, dengan dipenuhi aktivitas perkuliahan pada umumnya, ternyata mahasiswa ULM juga tidak lupa dengan cita-cita dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. 

"Semoga apa yang dilakukan mahasiswa ULM dapat memberikan manfaat pengajaran, motivasi, dan inspirasi bagi para mahasiswa di luar sana untuk melakukan hal serupa peduli terhadap keberadaan SDLB," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018