Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pemanfaatan iptek dan inovasi bagi masyarakat, khususnya pelaku ekonomi dan industri masih perlu ditingkatkan lagi. Untuk itu, sebagai institusi iptek, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berupaya terus meningkatkan sinergi dengan pelaku industri.

Menurut Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi, peningkatan sinergi dengan pelaku industri tersebut juga telah disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dalam pidato tertulisnya yang dibacakannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Open Space ULM.

Dimana iptek dan inovasi diharapkan Menristekdikti dapat memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa dan menjawab permasalahan bangsa.

Apalagi ke depannya bangsa Indonesia masih harus bergulat untuk mengatasi banyak tantangan, diantaranya pemberantasan korupsi, penguatan daya saing, dan revolusi industri 4.0.

"Tantangan-tantangan ini tidak boleh menjadi aral semangat, karena kita yakin dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja amanah pada bidang tugas masing-masing, kita akan mampu menjawab tantangan ini," tuturnya.
Diharapkan juga kampus bisa terus bekerja untuk membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi serta menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan pada Indonesia.

Seperti prestasi cemerlang yang telah diraih pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional. Hal ini sungguh mengagumkan dan memperkuat keyakinan akan kekuatan intelektual dan kreativitas putra-putri Indonesia. 

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018