Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ribuan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan memeriahkan jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diselenggarakan oleh Perum Bulog dan PT Timah pada 19 Agustus 2018.
     
Sejak pagi, ribuan warga Banjarmasin antre untuk registrasi agar bisa mengikuti jalan sehat lima kilometer sekaligus mendapatkan kupon undian berhadiah dan makan gratis yang disiapkan tim penyelenggara.
     
Jalan sehat juga dimeriahkan dengan acara senam jumba bersama, sebelum seluruh peserta jalan berkeliling sesuai dengan rute yang ditetapkan.

Sebagian besar masyarakat tampak antusias mengikuti acara, dengan alasan selain agar tambah sehat, juga ingin mendapatkan berbagai macam hadiah yang disipakan oleh pantia.

"Senang sekali bila acara seperti ini diadakan setiap tahun, selain mendapatkan kaos gratis, makan grtis, juga kesempatan mendapatkan hadiah yang disiapkan," katanya.

Dibanding tahun sebelumnya, jalan sehat BUMN Hadir untuk negeri, lebih meriah, karena melibatkan masyarakat banyak dengan target yang disiapkan oleh pantia tiga ribu peserta.

Dari target tiga ribu peserta tersebut, seribu peserta dari karyawan BUMN dan 2 ribu peserta dari masyarakat umum.
Memeriakan jalan sehat yang  diawali dari tugu O Kilometer tersebut, panitia juga telah menyiapkan hadiah yang cukup banyak.
 
, (Antaranews Kalsel/Ulul Maskuriah)

Hadiah utama, disiapkan dua sepeda motor, serta puluhan hadiah lainnya, seperti sepeda gunung, televisi, dan beberapa hadiah lainny, yang cukup menarik.

Kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat tersebut, juga disambut cukup antusias oleh seluruh perwakilan BUMN, yang juga memberikan hadiah tambahan kepada para peserta yang beruntung.

Acara jalan sehat, juga diisi dengan bazar kuliner gratis dan pameran yang juga diisi oleh BUMN yang menampilkan berbagai produknya.

"Para peserta yang hadir juga mendapatkan souvenir berupa beras dari Bulog.

Acara yang dibuka oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel Hermansyah Manaf tersebut, juga dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, perwakilan dari Polda Kalsel dan sebagian besar pimpinan BUMN.

Hermansyah Manaf mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, diharapkan akan mampu memberikan manfaat bagi seluruh warga Kalsel.

Sehingga keberadaan BUMN di daerah, benar-benar terasa manfaatnya, untuk membawa kemajuan daerah.

 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018