Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Petugas jaga pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin Muhammad Arif Hidayat mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yassona H Laoly sebagai Pegawai Teladan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2018.

"Arif merupakan satu-satunya perwakilan dari Kalimantan Selatan diantara 17 orang Pegawai Teladan dan Berprestasi se-Indonesia," kata Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Latkerpro) Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Harun Sulianto.

Penghargaan diserahkan pada saat Upacara Peringatan HUT RI dan Pemberian Remisi di Kantor Kemenkumham di Jakarta, Jum'at (17/8) pagi.

Harun yang pernah menjabat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel mengaku turut bangga atas prestasi yang diraih Muhammad Arif Hidayat.

"Selamat kepada saudara Arif, pertahankan dan jadikan keteladanan yang dimiliki untuk bisa diikuti rekan-rekannya yang lain untuk berprestasi di tingkat nasional, jangan pernah takut untuk bermimpi," pesan Harun.

Muhammad Arif Hidayat juga berkesempatan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2018 bersama seluruh pegawai berprestasi dan pegawai teladan se-Indonesia di Gedung MPR/DPR RI pada tanggal 16 Agustus 2018.

Sebagai duta pegawai Kemenkumham Kalsel dia juga mengikuti Upacara Bendera bersama Menteri Hukum dan HAM serta Para Pimpinan Tinggi Madya di Kantor Kemenkumham Pusat.

Sementara itu, pemberian penghargaan Karya Dhika bagi pegawai berprestasi dan penghargaan pegawai teladan di lingkungan Kemenkumham RI berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH-14 KP.08.05; M.HH-15 KP.08.05; M.HH-16 KP.08.05. Tahun 2018.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018