Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli MAP Kamis (16/8) pukul 00.00 Wita menghadiri apel penghormatan dan malam renungan suci di Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua, Kecamatan Padang Batung.

Kepala Bagian Protokol dan Kehumasan Setda HSS Eko Harjidi Putra, di Padang Batung, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 di Kabupaten HSS.

 

Apel penghormatan dan malam renungan suci (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)



Baca juga: Dahnial Kifli kukuhkan Paskibraka HSS

"Apel penghormatan dan malam renungan suci tersebut diawali dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur apel, yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor, dan diakhiri dengan pembacaan doa," katanya.

Dijelaskan dia, apel ini dipimpin oleh Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, yang bertindak sebagai inspektur apel diikuti personil dari Polres HSS, jajaran Pemkab HSS, TNI dan Pramuka.
 

Apel penghormatan dan malam renungan suci (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Purna Paskibraka HSS Diberangkatkan Wisata Alam Edukasi

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan kegiatan tahunan menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan Nasional dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Turut berhadir, Sekda Kabupaten HSS HM Ideham, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, para asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018