Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka HSS (Paskibraka HSS), yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jum’at (17/8) mendatang.

Ia mengatakan,  selamat kepada seluruh anggota Paskibraka telah terpilih dan dikukuhkan dan agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, disertai rasa tanggung jawab sebagaimana ikrar yang diucapkan tadi.

"Anggota Paskibraka HSS dapat mempersiapkan diri sehingga pelaksanaan peringatan 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar karena  tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban tugas yang mulia ini," katanya, saat menyampaikan sambutan, bertempat di Pendopo Kabupaten, Rabu(15/8).
 

Pengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Hulu Sungai Selatan (Paskibraka HSS) (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Purna Paskibraka HSS Diberangkatkan Wisata Alam Edukasi

Ia mengarahkan, agar apa yang dilaksanakan pada 17 Agustus ini, dapat menjadi tonggak penting dalam melangkah ke depan, serta mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik di HSS.

Jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk selama masa pelatihan, harus mampu terjaga, terus dilaksanakan dan ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari para anggota Paskibraka.

Sejalan dengan misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum 17 Agustus saja, bahkan harus memberi pengaruh positif bagi rekannya dan masyarakat dan menunjukkan diri sebagai orang-orang pilihan dan menjadi teladan yang baik.

 

Pengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Hulu Sungai Selatan (Paskibraka HSS) (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)



Baca juga: Bupati HSS Kukuhkan Paskibraka Tahun 2017

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk melatih para anggota Paskibraka HSS.

Ada yang berbeda dari prosesi pengukuhan Paskibraka tahun ini, sebelum dikukuhkan  Pj Bupati HSS membacakan puisi yang berjudul, “Jangan teriak merdeka : malu kita” karya Ahmad Sastra.

Dilakukan pemadaman lampu saat pembacaan puisi tersebut, dilanjutkan prosesi pengukuhan  dan pembacaan pengantar pengukuhan dan dan pemasangan Kendit.

Turut berhadir, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H M Ideham, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Rachmalina Dahnial, para pelatih Paskibraka, serta para orangtua Paskibraka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018