Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar shalat hajat dalam rangka memperingati hari jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Hari Ulang Tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Pendopo Kabupaten.

Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli, di Kandangan, Kamis (16/8), mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut berhadir pada acara sholat hajat, dengan harapan agar Kabupaten HSS mendapatkan berkah, aman, tentram, rakat mufakat dan warga sejahtera.

"Peringatan hari jadi Provinsi Kalsel Ke-68 dan Hut RI Ke-73 momen ini sangat penting, kita menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan tetesan darah, harta benda dan tenaga kita hargai," katanya, saat memberikan sambutan.
 

Shalat hajat dalam rangka memperingati hari jadi ke-68 Provinsi Kalsel dan Hari Ulang Tahun ke-73 kemerdekaan RI (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Jelang Pilkada Pemkab HSS gelar Shalat Hajat

Dijelaskan dia,  bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur  kepada Allah SWT  atas kemerdekaan yang sudah diperoleh.

Selain itu, di bulan Agustus ini ada dua momen penting lainnya yaitu, pertama sanak keluarga  sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci mekah, diharapkan mereka selalu diberikan kesehatan, dilancarkan dalam melakukan ibadah baik yang sunat maupun ibadah yang wajib, dan mendapat predikat haji yang mabrur dan pulang dengan selamat ke tanah air.

Kedua, sanak saudara yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB)  tepanya di Lombok sedang bersedih mendapatkan cobaan musibah gempa bumi dan meletusnya gunung merapi yang menyebabkan banyaknya yang meninggal, cedera dan luka-luka.

"Kita seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke turut bersedih, kita juga turut membantu melalui penggalangan dana melalui lembaga-lembaga pemerintahan maupun sosial, semoga sanak saudara kita disana diberi kesabaran dan ketabahan oleh SWT," katanya.

 

Shalat hajat dalam rangka memperingati hari jadi ke-68 Provinsi Kalsel dan Hari Ulang Tahun ke-73 kemerdekaan RI (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)



Baca juga: Pemkab HSS Gelar Shalat Hajat dan Sahur Bersama

Dalam sholat hajat berjamaah ini ibertugas sebagai imam shalat hajat Jamhari Muhdin,  dilaksanakan sesudah shalat magrib dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin dan doa, kemudian diakhiri dengan sholat Isya berjamaah dan makan bersama.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji S, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, para asisten dan staf ahli  beserta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018