Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengadakan kegiatan Shalat Hajat Berjamaah dan Sahur Bersama di Pendopo Kabupaten HSS, Kandangan,  Selasa (6/6).


Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga utk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Turut Hadir Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, Sekretaris Daerah HSS H.M.Ideham, Ketua MUI Kabupaten HSS KH.Mokhyar Dahri  beserta para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan instansi yg terkait.

Kegiatan ini juga diikuti Rombongan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) yang datang dalam rangkaian verifikasi Sinovik 2017.

Kabag Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS, Eko Harjidi Putra menjelaskan Kedatangan Tim Verifikasi Sinovik Pusat  yang dipimpin Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB untuk mengobservasi pelayanan publik yang ada di lapangan, untuk menyesuaikan presentasi awal dengan data dan fakta dilapangan.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah benar adanya inovasi pelayanan publik tersebut dengan alasan tertentu untuk melihat kondisi nyata inovasi pelayanan publik d ilapangan, manfaatnya inovasi pelayanan tersebut serta daya gunanya.

"Verifikasi dan observasi di lapangan dilakukan terhadap dua Program pelayanan publik milik Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menembus TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017,"katanya.

Dua Porgram tersebut  yaitu Program Inovasi Pelayanan Publik “Go Master Pro Sehati” dari Dinas Sosial Kabupaten HSS dan Program Inovasi “Telat Berkemas” dari Dinas Perikanan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017