Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Marabahan juara pertama Sepakbola Liga Pelajar SMA Sederajat Terbuka 2018 setelah mengalahkan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Marabahan 4-3, di Lapangan Hardoko Anwar Kecamatan Mekarsari, Minggu (12/8) sore.


Babak final tersebut disaksikan langsung Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Camat Mekarsari M Aziz, forkopincam dan berbagai lapisan masyarakat setempat.

Pertandingan berjalan cukup alot dan berimbang karena kedua klub sama-sama menorehkan satu gol masing-masing dicetak Pandu Akbar dari SMAN 1 Marabahan dan Dwi Puji Pengestu dari SMKN 1 Marabahan.

Pertandingan terpaksa diakhiri adu finalti yang dimenangkan SMKN 1 Marabahan dengan skor 4-3 sekaligus menempatkan klub sekolah itu sebagai juara I sedangkan SMAN 1 Marabahan berada di posisi II,  juara III bersama diraih MAN 3 Batola dan SMKN 1 Banjarmasin.

Para pemenang selain mendapatkan tropi juga diberikan hadiah uang oleh Rahmadian Noor masing-masing Rp5 juta untuk juara I, juara II Rp3,5 juta, dan juara III bersama masing-masing Rp1,5 juta.

Hadiah juga diberikan kepada klub yang bertanding di laga final masing-masing RP1 juta untuk setiap golnya , namun tidak termasuk gol adu finalti, khusus  pencetak gol terbanyak atau top score diberikan hadiah sebesar Rp250 ribu.  

Wakil Bupati Rahmadian Noor mengucapkan selamat kepada tim SMKN 1 Marabahan berhasil menjadi juara Rahmadi Cup III Tahun 2018 dengan kategori kemenangan dari awal pertandingan hingga final dengan adu pinalti.

Atas raihan itu pula, Rahmadi menyematkan gelar kepada klub SMKN 1 Marabahan selain juara Rahmadi Cup III juga Raja Adu Pinalti.

“Rasanya baru kali ini ada juara turnamen dari pertandingan pertama sampai pinal itu juara adu pinalti,” katanya.

Bagi tim yang belum beruntung, khususnya bagi peraih juara II SMAN 1 Marabahan, Rahmadi juga mengucapkan selamat, mengingat pertandingan yang ditampilkan tidak kalah baik dari tim juara I.

“Jangan kecewa dan teruslah berlatih agar dalam pertemuan yang insya Allah digelar pada Rahmadi Cup IV tahun mendatang bisa menampilkan pola permainan lebih baik dan membawa prestasi lebih baik pula,” katanya.

Turnamen Sepakbola Liga Pelajar SMA Sederajat Rahmadi Cup III Tahun 2018tersebut  diikuti 19 sekolah.

Dari 19 klub  berlaga terdapat beberapa tim dari luar Batola diantaranya,  SMKN 5 Kuala Kapuas (Kalteng), SMKN 1 Banjarmasin dan SMAN 8 Banjarmasin.

Dalam kaitan itu, Rahmadi berharap, jika tahun depan kembali dilaksanakan turnamen hendaknya bisa lebih banyak atau minimal dalam setiap kecamatan terdapat sekolah yang mewakili.

Untuk itu, kepada panitia yang tergabung dalam Sahabat Rahmadi, wabup minta bisa mengkoordinasikan supaya pelaksanaan bisa lebih semarak, mengingat tujuan dari turnamen sebagai ajang motivasi dan penyaluran bakat olahraga, terutama sepakbola, bagi para pelajar yang merupakan generasi muda agar mampu memunculkan bibit-bibit berbakat dan potensial.

“Mendukung bakat dan minat para adik-adik sekalian saya siap membaktikan diri demi kemajuan olahraga sepakbola di Kabupaten Barito Kuala ini,” ucapnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018