Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ribuan alumni menghadiri reuni akbar yang digelar SMA PGRI 4 Banjarmasin di Himalaya Ballroom, Hotel Banjarmasin International (HBI) pada Minggu (12/8).

"Alhamdulilah banyak yang hadir mencapai seribu orang termasuk dewan guru. Bahkan banyak kawan-kawan yang dari Jakarta, Surabaya dan Riau juga berkenan datang," ucap Ketua Pelaksana Fauzi Al Banjari.

Dia pun mengaku jika reuni kali ini terbesar karena mempertemukan dari angkatan 1983 hingga lulusan 2010.

"Karena sebelumnya acara reuni hanya beberapa angkatan saja. Jadi kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan panitia yang telah sukses mewujudkan kegiatan ini," kata pria yang dikenal sebagai wartawan radio itu.
Apalagi menurut Fauzi, pertemuan dengan kawan-kawan di masa sekolah yang kini telah sukses berkarier tentu menjadi kebanggaan tersendiri. 

Seperti Wakil Ketua DPRD Kalsel H Muhaimin merupakan alumni angkatan 1984 serta Zulkipli yang sukses sebagai sutradara sinetron dan film nasional.

"Kami juga ingin kawan-kawan peduli terhadap keberadaan sekolah. Misalnya tahun ini SMA PGRI 4 Banjarmasin masih menumpang ke sekolah lain untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Setidaknya kita bisa memikirkan hal seperti ini untuk membantu yayasan," tutur pria yang menjabat Kepala Seksi Olahraga Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin itu.
Acara reuni sendiri berlangsung meriah dengan diisi beragam hiburan dan juga doorprize. Nampak Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel HM Yusuf Effendi juga turut hadir.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, secara spontan panitia juga membuka penyaluran sumbangan uang dan langsung disambut antusias seluruh alumni yang menyumbangkan uang secara sukarela dan ikhlas.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018