Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Para srikandi dari Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel melaksanakan Pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) di lokasi event peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan ke-68 yang berlangsung di Tugu Nol Kilometer Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

"Kami memanfaatkan momen berkumpulnya banyak warga untuk melakukan Dikmas Lantas di sela kegiatan," terang Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, Kamis.

Nina bersama tiga Polwan di Subdit Dikyasa kompak berjalan di tengah-tengah kerumuman masyarakat untuk mengingatkan agar selalu tertib berlalu lintas.
Pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor pun diingatkan agar tidak parkir sembarangan serta selalu menggunakan helm saat berkendaraan roda dua.

Kemudian juga terhadap masyarakat tidak terorganisir tersebut, juga diberikan himbauan untuk selalu menjaga anak-anaknya dari tindak kekerasan bekerja sama dengan stake holder terkait.

"Alhamdulilah masyarakat antusias dan mendukung kehadiran Polwan Ditlantas. Bahkan banyak dari warga yang justru ingin mengajak berfoto. Tentu kami tanggapi positif sebagai wujud kedekatan anggota Polri dan masyarakat," tutur Nina.
Karena selain memberikan penyuluhan secara keliling di lapangan, kehadiran Polwan Ditlantas Polda Kalsel tentunya juga untuk memastikan situasi kamseltibcar lantas berjalan sesuai yang diharapkan.

Seperti diketahui, dalam rangka Harjad Provinsi Kalsel, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menggelar hajatan makan gratis bagi semua warba Banua yang dilaksanakan oleh semua SKPD Pemerintah Provinsi Kalsel. Makanan yang tersedia pun sekejap habis diserbu ribuan masyarakat yang datang berbondong-bondong sejak pagi hari.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018