Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel melakukan penyuluhan keliling sembari menyeberangkan siswa di depan sekolah.

"Penyuluhan keliling tentang tertib berlalu lintas merupakan kegiatan rutin kami di pagi hari," terang Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, Selasa.

Lokasi yang jadi sasaran kali ini adalah Jalan S Parman Banjarmasin, tepatnya di depan SDN Pasar Lama 1 yang dikenal ramai arus lalu lintasnya.
Apalagi setiap pagi hari, kendaraan bermotor yang melintas begitu padat, sehingga anak SD yang ingin menyeberang jalan cukup kesulitan dan perlu ekstra hati-hati.

"Kami pun memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar juga mengurangi kecepatannya ketika melintas di depan sekolah," tutur Nina yang memimpin langsung kegiatan.
Selain menyeberangkan anak sekolah dan penyuluhan keliling, di hari yang sama jajaran Subdit Dikyasa juga melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi event Gerak Jalan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Siring Nol Kilometer di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin. 

Kehadiran AKBP Nina Rahmi dan anggota sekaligus memberikan dukungan moril kepada para Polwan Polda Kalsel yang turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018