Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan pernikahan ini dan pelayanan kesehatan masyarakat yang mengambil tema "Kenakan baju wisuda sebelum baju pengantin".

Ia mengatakan,  menyambut baik kegiatan sosialisasi pernikahan dini BKKBN dan pelayanan kesehatan masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Pertanian Universities Lambung Mangkurat(ULM) dan pelayanan kesehatan bersama PT Antang Gunung Meratus (AGM).
 

Sosialisasi pencegahan pernikahan ini dan pelayanan kesehatan masyarakat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Disnakerkop UKP HSS Tingkatkan Kapasitas SDM Koperasi

"Tentunya kegiatan ini akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat  dan melalui sosialisasi dapat memberikan jalan tengah sekaligus solusi bagi permasalahan tersebut, menerima penjelasan yang diberikan dan tidak bertentangan dengan ajaran agama kita," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya.

Dalam kesempatan ini Dahnial Kifli juga berkesempatan meninjau lokasi posko pelayanan kesehatan masyarakat, hasil kerjasama PT AGM dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS.

Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan tiga tahun, dan sosialisasi pencegahan pernikahan dini bagi pelajar SMPN 2 Sungai Raya dan MTsN 1 Sungai Raya bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) HSS.

Manager Eksternal Affairs PT AGM Fatchoel Hadi, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa bermanfaat dan membantu bagi masyarakat di HSS, khususnya masyarakat yang berada di sekitar lokasi perusahaan. 
 

Sosialisasi pencegahan pernikahan ini dan pelayanan kesehatan masyarakat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS Resmikan Penggunaan Bus Gratis Pelajar

"Kami akan terus berupaya dan mendukung Pemkab HSS untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten HSS baik dari bidang kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dept Head CSR PT AGM, Samsul Bahri, Camat Sungai Raya Susilo Adianto, mahasiswa Fakultas Pertanian ULM, siswa dan siswi SMP Sederajat, aparat desa dan tokoh Masyarakat, tenaga Medis dan warga masyarakat sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018