Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry kembali meresmikan penggunaan satu unit bus gratis untuk pelajar di Kecamatan Sungai Raya yang bersekolah ke Kota Kandangan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS, Nordiansyah, di Ida Manggala, Selasa (9/1), mengatakan Bus sekolah ini merupakan bantuaan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Antang Gunung Meratus (AGM) khusus untuk para pelajar di wilayah Kecamatan Sungai Raya.

"Peluncuran bus sekolah ini dilakukan di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, juga dihadiri manager external affairs PT AGM Fatchoel Hadi dan para pejabat Pemkab HSS,"katanya.

Dijelaskan dia, bus sekolah yang diresmikan adalah bantuan dana CSR dari PT Antang Gungung Meratus (AGM) yang kedua kalinya, untuk bus pertama bus sekolah yakni untuk wilayah kecamatan Padang Batung dan sudah beroperasi sekitar satu tahun lalu.

"Untuk pengoperasian bus sekolah jurusan Sungai Raya ke Kandangan dimulai sejak Senin, (8/1) untuk uji coba dan Selasa, (9/1) diresmikan sesuai dengan penganggaran 2018," lanjutnya.

Dinas Pendidikan sebelumnya,  juga sudah melakukan pendataan pelajar dari Kecamatan Sungai Raya yang sekolah ke Kota Kandangan. Jumlah siswa yang terdata sekitar 40 siswa, dan pemua pelajar yang menggunakan bus sekolah diasuransikan dengan pihak Jasa Raharja

Adapun para pelajar yang menjadi sasaran penumpang bus gratis, antaran lain yang bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), Madrasah Aliah Negeri (MAN), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kandangan, dan Sekolah Menegah Kejuaran Negeri (SMKN) 1 Kandangan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak managemet PT AGM, yang telah memberikan bantuan kepada Pemkab HSS.

"Adanya bus sekolah gratis untuk pelajar ini diharapkan bisa meringankan biaya siswa-siswi yang sekolah ke Kota Kandangan,"katanya, disela kegiatan peresmian bus gratis pelajar, di Desa Ida Manggala, Selasa (9/1) pagi.

Peluncuran bus sekolah ini dilakukan di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, juga dihadiri Manager External Affairs PT AGM Fatchoel Hadi dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS.

Bupati HSS didamping Kepala Disdik Kabupaten HSS Nordiansyah dan Fatchoel Hadi,  turut serta menmpang bisa yang mengantar anak-anak sekolah dari Sungai Raya menuju sekolahnya yang ada di Kota Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018