Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam VI/Mulawarman melakukan kunjungan di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar untuk meninjau secara langsung pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 oleh Kodim1006/Martapura, Korem 101/Antasari.

"Kami bangga dengan capaian yang telah diraih Satgas selama pelaksanaan Program TMMD di Pengaron oleh Kodim Martapura," ucap Ketua Tim Letkol Inf Tri Wahyu Aji didampingi Mayor Cku Ali Kusmomo, Senin.

Menurutnya, seluruh program terlaksana dengan baik sesuai dengan progress perhari yang dilaporkan ke Kodam. 
Observasi dalam peninjauan Tim Wasev Itdam Kodam VI/Mulawarman juga mengunjungi lokasi-lokasi pembangunan fisik yang dilaksanakan seperti melihat konstruksi bangunan dan memberikan motivasi kepada para prajurit.

Sementara Komandan Kodim 1006/Martapura selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil melaporkan kegiatan tentang sasaran program dan capaian target hingga saat ini.

Ghoffar menyatakan, kunjungan Tim Wasev dapat meningkatkan kinerja para prajurit dalam pelaksanaan TMMD ke-102 baik dalam pelaksanaan maupun administrasi.
Dandim pun menjelaskan, pembangunan fisik ada beberapa sasaran diantaranya pembuatan jalan sepanjang 10 Km, pembangunan dan rehab jembatan, mushalla dan bedah rumah.

Kemudian untuk kegiatan non fisik ada beberapa seperti penyampaian materi wawasan kebangsaan, pengobatan gratis, penyuluhan narkoba dan beberapa kegiatan lainnya dengan sasaran sudah mencapai 100%.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018