Martapura (Antaranews Kalsel) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Kalimantan Selatan, siap membesarkan dan mengembangkan partai sehingga mendapat dukungan masyarakat hingga mampu mengusung kepala daerah.

 "Kami bersama seluruh pengurus DPW hingga pengurus di kabupaten dan kota siap membesarkan dan mengembangkan partai," ujar Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel Edy Suryadi di Martapura, Kamis.

Ia mengatakan, upaya membesarkan dan mengembangkan partai merupakan komitmen yang dipegang teguh bersama seluruh pengurus mulai tingkat Kalsel hingga di seluruh tingkatan dibawahnya.

Dijelaskan, upaya itu dilakukan karena Berkarya merupakan partai baru dan memiliki kesempatan luas untuk menjadi pilihan disamping partai lainnya dalam meraih simpati masyarakat.

"Sebagai partai baru menawarkan program-program baru dan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Partai Berkarya juga terbuka bagi semua kalangan," ungkapnya.

Menurut dia, mengembangkan partai memang bukan perkara mudah tetapi melalui komitmen dan dukungan pusat yang bersedia tidak mengintervensi maka kami optimistis mewujudkannya.

"Kami sudah mendapat jaminan dari pengurus pusat yang tidak melakukan intervensi kebijakan pengurus DPW dan jaminan itu pula yang menjadikan kami memilih Partai Berkarya," ucapnya.

Ditekankan, jaminan pengurus pusat yang tidak akan intervensi itu termasuk terkait suksesi kepemimpinan di Kalsel tahun 2020 setelah pelaksanaan pemilu legislatif 2019.

"Soal suksesi, pengurus pusat juga sudah komitmen tidak akan ikut campur sehingga kami siap mengusung calon kepala daerah tanpa ada intervensi dari pusat," ujarnya.

Dikatakan Edy yang juga menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri Kalsel itu, pihaknya siap menjadi legislator yang vocal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di provinsi setempat.

"Jika terpilih menjadi legislator, kami siap bersuara vokal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama berkaitan pembangunan," kata bakal caleg DPR RI daerah pemilihan Kalsel 1 itu.

Ditambahkan, pembangunan yang siap diperjuangkan adalah infrastruktur baik jalan, jembatan maupun proyek yang berkaitan dengan pengembangan pembangunan di Kalsel.

"Banyak pembangunan infrastruktur yang harus diperjuangkan di Kalsel baik jalan maupun jembatan seperti Jembatan Pulau Laut Kotabaru, jalan layang hingga rel kereta api," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018