Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gabungan relawan dan komunitas di wilayah Negara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggalang dana untuk korban musibah kebakaran di di Desa Panggadingan, Kecamatan Daha Utara.

Anggota Rider Beat Nagara (RBN), di Negara, Kamis (2/8), mengatakan penggalangan dana dilakukan setelah Sholat Ashar di Jembatan Andi Tanjang kemudian dilanjutkan dengan berkeliling.

"Kami memohon maaf kepada semua pengguna jalan jika ada yang terganggu laju kendaraaannya, dan mengajak warga untuk menyumbangkan hartanya untuk kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah," katanya.
 

Penggalangan dana untuk korban kebakaran di Panggandingan, Kecamatan Daha Utara (Fathurrahman/Info Daha Negara/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli serahkan bantuan korban kebakaran Panggandingan

Adapun relawan dan komunitas yang bergabung melakukan penggalangan dana antara lain, Riders Beat Nagara (RBN), Scoodaha Nagara, dan Mio nagara Club (Mio).

Kebakaran di  kawasan pemukiman di Desa Panggandingan, Kecamatan Daha Utara terjadi Selasa (31/7) pukul 23.45 wita dan api cepat menjalar ke bangunan lain karena kondisi bangunan rata-rata berbahan kayu.

Ada 12 Kepala Keluarga (KK) dengan 35 jiwa yang terdampak musibah kebakaran ini, dan kebakaran bisa dipadamkan dalam waktu 30 menit namun tidak ada korban jiwa atau pun luka.
 

Penggalangan dana untuk korban kebakaran di Panggandingan, Kecamatan Daha Utara (Fathurrahman/Info Daha Negara/Antarakalsel)


Baca juga: Diduga Arus Pendek Kantor MUI HSS Terbakar
 
Rincian data kebakaran, rumah keluarga Wahidin dengan dengan kerusakan 100 persen, Arbainah 100 persen, Muchtar HS 100 persen, Ramlah 50 persen, Basiah 50 persen, sementara dengan kerusakan ringan 20 persen antara lain  keluarga Riyaldi, Johansyah dan Nur Bani.

Admin grup media sosial Info Daha Negara Aryadi Pratama, mengatakan penggalangan dana oleh gabungan relawan dan komunitas sempat terkendala hujan lebat, namun mereka tetap bertahan dan kembali melanjutkan penggalangan dana hingga besok, Jum'at (3/8).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018