Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bulan Agustus 2018 ini, sebanyak Dua ulama terkenal dan besar karismatiknya di Indonesia akan bersafari mengunjungi kota yang terkenal religius di Kalimantan Selatan yaitu Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Menurut Kabag Humas Setda HST M Ramadlan, Rabu (1/8) di Barabai menyampaikan ulama tersebut adalah Syech Asal Al Makki yang merupakan imam masjid Birul Walidain Mekkah dan Qari di Masjidil Haram serta pengajar mahasiswa asing di Ummul Qura University.

"Syech Asal dijadwalkan akan datang pada hari Minggu 5 Agustus 2018 dengan kegiatan shalat magrib berjamaah dan silaturahmi di Ponpes Al Muhajirin Pemangkih Sebarang, Kecamatan Labuan Amas Utara," katanya.

Keesokan harinya, Senin 6 Agustus 2018, beliau akan melaksanakan shalat subuh berjamaah dan mengisi ceramah di Masjid Agung Riyadushalihin Barabai.

Sedangkan pada siang harinya mulai pukul 09.00-11.30 wita akan menjadi nara sumber pada Seminar Internasional tentang Indonesia Menghafal Al qur'an di Gedung Murakata Barabai.

Ulama kondang berikutnya yang akan datang ke Kota Barabai adalah Ustadz H Abdul Somad yang dijadwalkan mengisi ceramah agama di Ponpes Nurul Muhibbin Barabai pada tanggal 16 Agustus 2018 mulai pukul 08.00 wita.

Ceramah agama ustadz Abdul Somad tersebut terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh datang mengikuti untuk mendengarkan tausiyahnya.

Kabag Humas berharap dengan kedatangan para ulama itu dapat memberikan berkah untuk Kabupaten HST dan mengajak kepada masyarakat agar datang mengikuti ceramahnya.
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018