Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 100 orang Pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengikuti kegiatan Pelatihan dan Seminar kepemimpinan digelar  Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSS dengan DPD KNPI Kalimantan Selatan.

Ketua DPD KNPI HSS, Agus Andi Riswandi, di Kandangan, Senin (7/8), mengatakan, Pelatihan dan Seminar kepemimpinan merupakan program KNPI Kalsel yang bersinergi dengan DPD KNPI Kabupaten /Kota, diselenggarakan di 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

" Untuk Tahun 2017, pelatihan dan seminar  yang diselenggarakan KNPI Kalsel mengangkat tema menumbuhkan mental kepemimpinan berdasarkan budaya lokal yang berwawasan global," katanya.

Ketua DPD KNPI Kalsel, Hasan Ismail,  mengatakan, dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan DPD KNPI HSS yang menfasilitasi kegiatan ini patut di apresiasi. 

Menurut dia, hal ini dikarenakan program DPD KNPI Kalsel, dalam melakukan pelatihan kepemimpinan bertujuan untuk memberikan bekal khusus pada pelajar dan mahasiswa yang akan sangat bermanfaat di masa mendatang

Ia mengucapkan terimakasih untuk mantan Ketua KNPI HSS, Nida Guslaili sebagai inisiator tahun 2014 lalu  melaksanakan Musyawarah Provinsi KNPI di kabupaten  HSS, dan dirinya terpilih sebagai Ketua KNPI Kalsel.

"Saya tidak bisa melupakan HSS, karena disinilah saya terpilih sebagai Ketua KNPI Kalsel, bahkan bukan tidak mungkin untuk pemuda HSS, bisa jadi memimpin KNPI Kalsel di periode mendatang,"katanya.

Staf Ahli Bidang Pemerintah, Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Syaifullah, mengatakan, kegiatan KNPI  sangat bermanfaat dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para pesertanya, khususnya dalam hal kepemimpinan.

Menurut dia, setelah selesai kegiatan yang diikuti para pemuda di kabupaten HSS ini nantinya  dapat  terbentuk para pemuda yang mempunyai jiwa kepemimpina.

"Untuk menjadi pemimpin harus banyak belajar untuk memperluas wawasan "katanya saat memberikan sambutan pembukaan Pelatihan dan Seminar kepemimpinan KNPI mewakili Bupati HSS di di Gedung Kesenian Kandangan, Senin (7/8).  .

Ia mengharapkan  kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai dan sebagai salah satu sarana membentuk para calon pemimpin, khususnya di Kabupaten HSS dan Kalsel pada umumnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi  Staf Ahli Bidang Pemerintah, Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Syaifullah, dihadiri Perwakilan Dinas Pendidikan, Badan PB dan Kesbangpol serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten HSS..

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017