Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Dahnial Kifli  membuka secara resmi pertemuan pemantapan dan pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten HSS tahun 2018, di Sanggar Pramuka Kandangan.

Dahnial, di Kandangan, Senin (30/7), mengatakan kepada peserta agar dapat bahu-membahu untuk mendukung pelaksanaan kampanye Imunisasi MR di Kabupaten HSS melalui sosialisasi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.
 

Pertemuan pemantapan dan pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS gelar forum koordinasi pelaksanaan Germas

"Saya harap aparat pemerintah di setiap kecamatan agar dapat mendorong masyarakatnya yang mempunyai anak, usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun untuk mendapatkan imunisasi MR di pos pelayanan imunisasi seperti di Posyandu, PAUD, TK, Sekolah, Pondok Pesantren serta Puskesmas," katanya.

Ia menghimbau, agar seluruh masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten HSS yang ada di 11 Kecamatan untuk membawa anaknya untuk imunisasi ke pos-pos yang telah ditentukan.

Dan masyarakat tidak perlu malu untuk membawa anaknya imunisasi, petugas-petugas yang disiapkan akan  jemput bola kelokasi-lokasi dan titik-titik yang telah ditentukan untuk pemberian imunisasi nanti.

Pertemuan pemantapan dan pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS Terima Penghargaan Pastika Parama

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  HSS Hj Zainab, mengatakan pemberian Imunisasi MR ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September 2018, dan pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan komitmen dari berbagai sektor dan program dalam upaya pelaksanaan kampanye imunisasi MR.

Pertemuan ini diikuti sebanyak 65 orang terdiri dari para kepala SKPD terkait, para camat, kepala Puskesmas, organisasi kemasyarakatan, serta Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan DinKes HSS.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018