Marabahan,(Antaranews Kalsel)-Gubernur Kalimantan Selatan  H Sahbirin Noor memotivasi jajaran satuan kerja perangkat kerja Kabupaten Barito Kuala  untuk terus menggalakan pertanian padi dalam rangka pelaksanaan Hari Pangan Sedunia  XXXVIII tahun 2018, di Desa Jejangkit Muara.
    
Motivasi gubernur  tersebut  disampaikannya di sela penanaman bersama Bupati Kuala Hj Noormiliyani AS bersama jajaran satuan kerja perangat daerah (SKPD), TNI dan masyarakat di lokasi Hari Pangan Seduani (HPS)  Desa Jejangkit Muara,  Kecamatan Jejangkit.
    
“Mari kita menjadi tuan rumah yang baik, mari sukseskan HPS yang tak hanya memberi kesuksesan diri sendiri namun hingga anak cucu mendatang,” ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Marabahan, Sabtu.
   
Terkait tanam bersama yang dilaksanakan jajaran SKPD beserta isteri, TNI, organisasi wanita, petani, dan masyarakat, gubernur sangat mengapresiasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan kesuksesan. Namun untuk bisa mencapai itu tentu saja membutuhkan partisipasi, kerja keras dan pengorbanan kita bersama,” katanya.
     
Teroisah, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS mengatakan, tanam perdana  melibatkan SKPD dan elemen masyarakat tersebut  dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian dan rasa kebersamaan dalam upaya menyukseskan pelaksanaan HPS tahun 2018 karena Kabupaten Brito Kuala menjadi lokasi utama pelaksanaan.
   
Disamping itu, jelas dia,  dengan kehadiran langsung ke lokasi HPS 2018  diharapkan bisa memberi inspirasi untuk bersumbangsih sesuai tugas, peran dan fungsi masing-masing.

“Saya harapkan peran dan kepedulian SKPD, termasuk PKK apa yang bisa diperbuat dalam membantu masyarakat,” katanya.
     
Khusus kepada PKK dan organisasi wanita lainnya,  bupati juga menginginkan adanya peran terhadap warga, terutama terkait penataan rumah penduduk agar bisa menjadi rumah yang sehat dan bersih.
   
“Saya kira ini peran ibu-ibu untuk mengedukasi masyarakat dengan bekerja sama dengan pihak terkait lainnya,”tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018