Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan tambang batu bara milik PT Borneo Indo Bara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyalurkan dana Carporate Social Responsbility (CSR) kepada masyarakat khususnya untuk bidang pendidikan sebesar Rp200 juta.

Senior Manager CSR dan External Relation PT BIB Dindin Makinudin melalui CSR Spesial Project Meidi, di Batulicin, Sabtu mengatakan program ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan PT BIB terhadap masyarakat dalam bidang pendidikan, yakni memadukan program kerja pemerintah daerah dengan PT BIB dalam pelaksanaannya akan ditanggung oleh pihak perusahaan.

"Anggaran Rp200 juta tersebut diperuntukkan dalam kegiatan gebyar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten pada periode 2018," kata Meidi.

Dindin menjelaskan, gebyar OSN yang dilaksanakan adalah hajat pemerintah daerah yang di biyayai oleh perusahaan pertambangan PT BIB yang saat ini beroprasi di "Bumi Bersujud".

Pihak perusahaan dalam bidang CSR sendiri memiliki empat pilar penting atau secara khusus yang masuk dalam program pemerintah daerah diantaranya CSR bidang ekonomi, pendidikan, pertanian, kesehatan dan infrastruktur.

Sedangkan untuk CSR reguler meliputi pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan keterampilan dalam berwira usaha.

Dalam satu tahun dana CSR yang digelontorkan ke pemerintah daerah kurang lebih mencapai Rp30 milyar yang terbagi secara khusus dan leguler.

Plt Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menambah pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas kontribusi yang diberikan oleh PT BIB dengan mensinergikan program-program pemerintah yang sudah berjalan.

"Harapan yang pemerintah daerah yakni seluruh program yang sudah direncanakan bisa terealisasi dan terbukti dengan meningkatnya Indek Pembanguan Manusia (IPM) yang lebih baik dan semakin meningkat," paparnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018