Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri kegiatan silaturrahmi dengan komponen kebencanaan wilayah Daha yang meliputi tiga kecamatan, yakni Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Selatan.

H Achmad Fikry, di Daha Selatan, Jumat (20/11), mengatakan, sangat mendukung dan mendorong kegiatan relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang berperan aktif dalam penanganan bencana di daerah utamanya di wilayah Daha.

"Untuk para relawan kami mengingatkan agar senantiasa mengutamakan faktor keselamatan atau safety dalam tugas  serta mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,"katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Subur Agro Makmur (SAM) yang telah berpartisipasi dalam penanggulangan bencana termasuk kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

PT SAM memiliki armada dan tenaga pemadam kebakaran yang terlatih yang telah disiapsiagakan, serta telah membina relawan pemadam kebakaran di wilayah Daha.

Dalam kesempatan ini,  Bupati HSS  menyerahkan dana santunan bantuan kepada empat orang korban bencana kebakaran yaitu Muhammad Jailani warga Desa Banjar Baru, Abdurrahman Desa Tambangan, Rudi Desa Baruh Jaya dan Ahmad Desa Baruh Jaya di Kecamatan Daha Selatan.

Turut berhadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik HSS  Efran, Camat Daha Selatan H.Akhmad Sapuan, Camat Daha Barat Kusairi,  Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, dan para BPK se Wilayah Daha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017