Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Salah Satu Komunitas Pemuda Media Sosial Terbesar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Bubuhan Nagara Daha (BND) Hulu Sungai Selatan mengunjungi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada Selasa (6/6).

Kedatangan Rombongan yang dipimpin Top Admin, BND HSS Rendra Rahim Aji di Kantor BNN  HSS disambut Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Faisal sidiq di dampingi oleh Seksi Pemberantasan BNNK HSS Tarmiji.

Kegiatan itu sebagai bentuk silaturrahmi sekaligus bertukar pendapat mengenai berbagai permasalahan khususnya Narkoba yang sekarang sudah marak di wilayah Nagara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Komunitas BND HSS melalui Top Admin Rendra Rahim Aji menyampaikan aspirasi dari Warga Daha khususnya dan Kabupaten HSS pada umumnya yang berkaitan dengan maraknya peredaran Narkoba dikalangan pemuda dan msyarakat.

"Kami berharap agar ada tindakan konkrit dari aparat untuk menumpas para bandar dan pengedar Narkoba yang dengan sengaja menjajakan barang haram tersebut," katanya.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK HSS Faisal di Kandangan, menyatakan sependapat agar persoalan Narkoba segera teratasi dan dengan BND HSS ke depan diharapkan ada kerja sama untuk sinergisitas antara aparat dan masyarakat dalam membasmi narkoba di kabupaten ini.

Terus dikatakannya, setidaknya ada payung hukum berupa Perda Tentang Narkoba di HSS guna menjerat orang-orang yang terlibat di lingkaran peredaran Narkoba.

"Ke depan BNNK HSS akan fokus dalam penanganan masalah ini walau baru saja berdiri jadi segala fasilitas, anggota dan anggaran masih terbatas," ucapnya.

Pihak BNNK HSS berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan adanya kerja sama dengan BND HSS dalam berbagai event terkait upaya bersama dalam pemberantasan dan pencegahan Narkoba. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017