Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT Subur Agro Makmur yang merupakan perusahaan perkebunan sawit di wilayah Negara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pemadam dan Relawan (FKPR)  Daha dan Komunitas Bubuhan Daha Negara Hulu Sungai Selatan (BND-HSS).

Administratur PT SAM Jonet Budiarto di Habirau, Kamis, mengatakan melalui kegiatan itu maka keberadaan PT SAM dapat membumi di wilayah Daha dan menyatu  bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Daha (Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.
 
Buka Puasa Bersama PT SAM (Fathurrahman/BND-HSS/Antarakalsel)

Baca juga: SP Mandiri PT Subur Agro Makmur gelar donor darah

"Kerukunan BPK, Relawan dan BND-HSS merupakan organisasi yang sangat konsen terhadap isu sosial dan lingkungan yang terjadi di Daha, maka dengan kebersamaan ini diharapkan menjadi kekuataan besar untuk menanganinya,"katanya.

Diharapkan dia, untuk FKPR se Daha agar di tahun 2018 bisa bersama-sama berperan selain memadamkan kebakaran, juga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya terjadinya kebakaran berupa pencegahan atau antisipasi dini.

Pencegahan ini dapat dilakukan dengan melakukan berbagai sosialisasi. berupa ajakan, himbauan dan peringatan dan  penyadaran akan bahaya kebakaran, baik melalui dari mulut ke mulut, ataupun dengan memanfaatkan media sosial yang sekarang sangat hit digunakan semua kalangan.

Top Admin BND-HSS, Rendra Aji Rahim, menyampaikan apresiasi atas peran dari FKPR se Daha atas perannya selama ini dalam penanganan bencana dan kegiatan sosial lainnya.

Dijelaskan dia, dari BND-HSS mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan silaturrahmi dan buka bersama dalam rangka menjalin silaturrahmi bersama manajemen PT SAM, yang dihadiri langsung Administratur Junet Budiarto bersama jajaran.
 
Buka Puasa Bersama PT SAM (Fathurrahman/BND-HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Aktif berpartisipasi PT SAM terima penghargaan gubernur

"Begitupun kepedulian dan perhatian yang selalu diberikan PT SAM selama ini, dalam rangka pemberdayaan masyarakat Daha secara umum dan kepedulian dalam pembinaan FKPR se Daha,"katanya.

Turut hadir, Ketua FKPR Daha Makronie, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan Relawan se Daha, para admin dan anggota Komunitas BND-HSS.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018