Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 301 jamaah calon haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diberangkatkan menggunakan 10 buah Bus dari Masjid Agung Riyadushalihin Barabai menuju Asrama Haji di Banjarbaru, Sabtu (21/7) sekitar pukul 16.30 wita.

Keberangkatan pun mendapat pengamanan dan pengawalan dari jajaran Polres HST dan para anggota Satpol PP HST serta tim medis dari Dinas Kesehatan yang mengiringi selama diperjalan menuju Banjarbaru.

Moment mengharukan juga mewarnai keberangkatan yang dilepas ratusan keluarga maupun sanak sodara para jamaah calon haji yang rela datang dan menunggu dari pukul 14.00 wita di Masjid Agung Riyadushalihin Barabai.

Menurut Kepala Kementerian Agama HST H Saifuddin, sebelum terbang ke Madinah para jamaah akan menginap satu malam di Asrama haji untuk mengikuti berbagai persiapan dan cek kesehatan.

"Sesuai jadwal insyaallah akan berangkat dari Bandara Syamsuddin Noor menuju Madinah pada hari Senin (23/7) yang tergabung dalam kloter 03 Banjarmasin gelombang pertama," katanya.


Sebelumnya dari 302 orang yang positif berangkat, satu orang jamaah atas nama Rahmadi asal Desa Tabudarat menunda keberangkatannya karena sakit stroke.

Jadi jumlah calon jamaah haji HST adalah 299 ditambah dua orang TPHD sehingga berjumlah 301 orang dengan rincian 138 jamaah laki-laki dan 163 perempuan.

Untuk jamaah yang tertua atas nama Syahran bin Sukeran umur 73 Tahun dan jamaah yang temuda atas nama Muhammad Al Amin umur 25 tahun.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018