Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto beserta jajaran Kodim 1003 Kandangan dan Pengurus Persit KCK Cabang  XXVI Kodim 1003 Kandangan, melalukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kodim 1003 Kandangan.

Suhardi, di Kandangan, Rabu (18/7), saat melakukan prosesi kegiatan di makam pahlawan melakukan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan Kodim 1003 Kandangan.
 
Tabur Bunga (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Peringati bersama HUT Bhayangkara ke-72 wujud sinergitas TNI dan POLRI

"Peletakan karangan bunga sebagai simbol penghormatan dan perjuangan para pahlawan yang gugur demi bangsa dan negara, berkorban jiwa dan raga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Dandim Kandangan, selaku pimpinan ziarah, diikuti oleh jajaran Kodim 1003 Kandangan dan Pengurus Persit KCK Cabang  XXVI.

Dijelaskan dia, kegiatan ini dalam rangka  rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kodam VI Mulawarman yang tahun ini mengambil tema ”Dengan Semangat Sinergitas Bersama Komponen Bangsa Lainnya Kita Wujudkan Prajurit Kodam VI/Mulawarman yang Profesional dan Dicintai Rakyat”. 
 
Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kodim 1003 Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Antisipasi Karhutla Dandim Kandangan adakan patroli terpadu

"Saya mengajak agar semua selalu berusaha memegang teguh sesanti Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing, Bekerja Keras Sampai Tuntas, Dengan Semangat Baja Hingga Titik Akhir, sehingga setiap tugas yang diberikan oleh negara dan bangsa dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.

Tema tersebut harus dapat diaktualisasikan oleh  Prajurit di lingkungan Kodim 1003 Kandangan dalam melaksanaan tugas sehari-hari dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018