Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Kandangan menggelar syukuran dan do'a dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kodam IV Mulawarman, di Serambi Kehormatan Makodim 1003 Kandangan.

Dandim Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Kandangan, Rabu (18/7) mengatakan, agar segenap  prajurit  dan   PNS   di lingkungan Kodim 1003 Kandangan, memetik hikmah dari peringatan HUT-60  Kodam  VI/Mulawarman.
  
"Kesemuanya itu, sejalan dengan tema HUT ke-60 yaitu, dengan semangat sinergitas bersama komponen bangsa, kita wujudkan Prajurit Kodim 1003 Kandangan yang profesional dan dicintai rakyat,” katanya.
 
Syukuran dan do'a peringati HUT Ke-60 Kodam VI Mulawarman (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Dandim Kandangan bantu korban kebakaran Hulu Banyu

Dijelaskan dia, tema tersebut harus dapat diaktualisasikan dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat, dan selalu berusaha memegang teguh sesanti Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing, Bekerja Keras Sampai Tuntas, Dengan Semangat Baja Hingga Titik Akhir.

Maka  setiap tugas yang diberikan oleh negara dan bangsa dapat dilaksanakan dengan baik, dan tak lupa ia  memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi di lingkungan Kodim 1003 Kandangan dalam bidang olah raga bina raga atas nama Serda Bambang H.

Serda Bambang H merupakan Babinsa Koramil 1003-04 Kandangan telah memberikan nilai positif kepada prajurit lain di lingkungan Kodim 1003/ untuk ikut berperan aktif dalam berprestasi.
 
Apresiasi dari Dandim Kandangan untuk Prajurit sekaligus atlet berprestasi Serda Bambang H (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Sinergitas TNI dan Pemkab HSS sukseskan program pemerintahan

"Apa yang telah dilakukan Serda Bambang H  sebagai prajurit,  diharapkan dapat menjadi teladan bagi prajurit lainnya untuk berbuat yang terbaik dalam tugas pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara," katanya.

Selain aktif sebagai Babinsa, Serda Bambang H juga merupakan atlet Binaraga Kalsel yang tergabung pada Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalsel, pada ajang Kejuaraan Binaraga Mr Indonesia Seri 1 2018 yang dilaksanakan di Balai Sarbini Jakarta, 11-12 Mei lalu, Bambang sukses Meraih Medali Emas di kelas 65 kilogram.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018