Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Selatan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif Pemilu 2019 ke KPU setempat diarak dengan iringan kesenian hadrah.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira di kantor KPU Kalsel, Senin, mengatakan partainya sengaja membawa kesenian berciri Islam tersebut agar suasana meriah sekaligus sebagai wajud perhatian kepada kesenian daerah.

"Kami ingin memberikan terbaik dalam kesenian daerah, terutama dimomen pendaftaran bakal calon legislatif Pemilu 2019," katanya di sela-sela menyerahkan berkas daftar bacaleg ke KPU Kalsel.? ?

Dia mengatakan dengan kerja keras timnya akhirnya bisa menyusun daftar para calon wakil rakyat, hingga diakui sah oleh KPU Kalsel.

Guntur menyebutkan, jumlah 55 bakal calon yang bertarung memperebutkan 55 kursi DPRD Kalsel dari partainya itu terdiri dari 34 laki-laki dan 21 perempuan.

"Kalau persentasenya 38 persen perempuan. Ini artinya, dari amanat undang-undang terpenuhi lebih dari 30 persen," sebutnya.

Dia mengatakan pendaftaran Bacaleg dilakukan serentak Senin, karena bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum DPP Partai Nasdem H Surya Paloh.

"Jadi, hari ini Partai Nasdem secara serentak di seluruh Indonesia mendaftarkan diri ke KPU, sekaligus menghargai ketua umum yang tengah berulang tahun," terang Guntur.

Menurut dia, partainya menargetkan masuk tiga besar dalam perolehan suara di Indonesia.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalsel Edy Ariansyah menyebutkan, partai Nasdem merupakan partai ke empat yang mendaftarkan bacalegnya dari 16 parpol peserta Pemilu 2019.

"Artinya masih ada 12 Parpol lagi yang belum, padahal waktunya tinggal sehari lagi, yakni, 17 Juli 2018 hingga pukul 24.00 WITA," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018