Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1006/Martapura akan membangun jalan sepanjang 10,7 kilometer di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

"Pembukaan jalan kurang lebih sepanjang 10,7 kilometer dengan lebar 3 meter akan menghubungkan Desa Penyiuran dengan Desa Antaraku," terang Dansatgas TMMD Ke-102 Kodim 1006/Martapura Letkol Inf Muhammad Ghoffar Ngismangil, Selasa.

Hal itu dikatakannya saat upacara pembukaan TMMD Ke-102 di lapangan sepakbola Kantor Kecamatan Pengaron. 
(antarakalsel/foto/firman)
Ghoffar menjelaskan, TNI, Polres Banjar serta dibantu masyarakat akan membuka jalan yang dijadwalkan dari 10 Juli hingga 18 Agustus 2018 mendatang.

Selain sasaran fisik utama pembuatan jalan, ada juga rehab rumah warga dan Pos Kamling serta sasaran non fisik berupa pengobatan gratis, KB Kesehatan, baazar murah hingga beragam penyuluhan.

Sementara Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang turut hadir dalam upacara pembukaan  TMMD menyatakan, TMMD salah satu wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat.

"Dengan membangun infrastruktur, jalan dan jembatan diharapkan memudahkan akses masyarakat yang kedepannya mampu meningkatkan kesejahteraan," ucapnya.
(antarakalsel/foto/firman)
Di sisi lain, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada TNI dan Polri yang telah ikut berpartisipasi dalam mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Banjar.

Apalagi menurut Saidi, tanpa bantuan TNI dan Polri, rasanya akan sulit membangun Kabupaten Banjar karena secara tata letak geografis memiliki medan wilayah yang berbukit dan hutan yang sulit untuk dibuka.

"TMMD juga diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan, sehingga terciptanya hubungan yang solid, persatuan dan kesatuan yang kokoh demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018