Balikpapan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangkaian Sosialisasi SISTER untuk PTS Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di Balikpapan, juga dilakukan penyerahan SK jabatan fungsional dosen dan SK Iipassing untuk dosen tetap yayasan oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI, Prof Idiannor Mahyudin, Selasa, 10 Juli 2018.

SK Jabatan Fungsional (Jafung) dan SK Inpassing merupakan salah satu berkas administrasi penunjang dalam jabatan karier dosen . SK Jafung merupakan Surat Keputusan pimpinan tertinggi suatu instansi dalam hal  penetapan angka kredit untuk jabatan fungsional dosen untuk jenjang Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, dan Guru Besar. Sedangkan SK Inpassing adalah Surat Keputusan pimpinan tertinggi suatu instansi dalam hal penyesuaian angka kredit, jabatan, dan pangkat yang setara dengan angka kredit, jabatan, dan pangkat pada jabatan fungsional dosen non PNS. Dalam hal ini di Kopertis Wilayah XI, SK Jafung dan SK Inpassing diterbitkan ditandatangani oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI.
 
. (Antaranews Kalsel/Muhammad Adie Karya/Humas Kopertis)


"Kami sangat mendukung penuh untuk peningkatan mutu PTS, peningkatan mutu Dosen. Layanan terus ditingkatkan agar pelayanan Kopertis XI berjalan secara optimal. Layanan Kepegawaian juga akan terus di inovasi dan pengembangan dalam sistem informasi, saat ini sudah dijalankan Sistem Penetapan Angka Kredit Online (Sigkron) Kopertis XI"

Sistem Informasi Angka Kredit Online (Singkron). Singkron merupakan salah satu produk inovatif berbasis IT dari Kopertis Wilayah XI.  Singkron akan memfasilitasi dosen di lingkup binaan Kopertis Wilayah XI yang mengusulkan jabatan fungsionalnya secara sistem online. Proses pengajuan, verifikasi berkas usulan, penilaian berkas dan penetapan angka kredit dilaksanakan secara online. Pemanfaatan IT dalam proses birokrasi terus diterapkan dan dikembangkan Kopertis XI dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat.

SK Jafung dan SK Inpassing diserahkan kepada perwakilan PTS Kaltim & Kaltara yaitu UNIBA, STIPER Kutai Timur, Unikaltar, STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda, Akfar Samarinda.
 
. (Antaranews Kalsel/Muhammad Adie Karya/Humas Kopertis)

Muhammad Adie Karya/Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018