Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mendapat penghargaan Upakarti Madya 1 dari BKKBN pusat atas prestasi pada Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum TP-PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid pada Peringatan Hari Keluarga Nasional di Manado, Minggu.

Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dan Plt. Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sigit Priohutomo.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam memperoleh penghargaan ini, khususnya Kepada Ketua TP PKK Kalimantan Selatan yang mendorong dan membantu prestasi di tingkat Nasional,"ujar Anisah.

Keberhasilan Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan yang mewakili Kabupaten HSU pada Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tak lepas dari peran SKPD terkait yang selama ini membina masyarakatnya.

Anisah menerima penghargaan Upakarti Madya sebagai terbaik juara satu tingkat kabupaten, diikuti Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung pada peringkat dua dan tiga.

Seiring Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional yang dipusatkan di Kota Manado Sulawesi Utara tahun ini, Kalimantan Selatan mendapatkan tiga kategori juara yakni Kabupaten HSU dalam lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan , Kota Banjarbaru dalam Kategori Bersih dan Sehat (LBS), dan Kabupaten Tanah Bumbu pada kategori lomba Posyandu tingkat nasional.

Kedepan, kata Anisah, TP PKK Kabupaten HSU akan mengikuti lagi Pembinaan lomba LBS dan lomba Posyandu pada bulan Agustus atau September mendatang untuk tingkat Nasional yang diwakili Desa Panangah Kecamatan Danau Panggang.
 
Anisah berharap seluruh SKPD yang terkait, untuk kembali melakukan pembinaan bersama-sama agar nama harum Kabupaten HSU dan Provinsi Kalsel kembali terangkat disamping kemajuan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat.

"Tanpa kebersamaan dan kekompakan maka kemajuan dan prestasi sulit diraih," pungkasnya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018