Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Astra International Tbk menggandeng Kantor Berita Indonesia (Antara) untuk mencari calon penerima anugerah SATU Indonesia Awards (SIA) 2018.

Memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia, Antara pun menugaskan Kantor Biro di daerah untuk bergerak menyaring para pemuda-pemudi yang berpotensi bisa merebut SIA tahun ini.

"Kalimantan Selatan salah satu yang kami tunjuk dari 13 Biro di daerah yang terpilih atau ditugaskan menyumbang nama-nama peserta yang dikirim untuk mendapatkan SIA 2018," terang Manager PRWire & Media Relation Kantor Berita Antara N Aulia Badar di Banjarmasin, Kamis.

Olly, begitu biasa Aulia Badar disapa, memang secara khusus menyambangi Kantor Antara Biro Kalimantan Selatan untuk mensosialisasikan SATU Indonesia Awards. Selain ke Banjarmasin, Biro yang juga dikunjungi PRWire & Media Relation Kantor Berita Antara, yakni Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Bogor, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Tengah.

"Antara sendiri diminta mengusulkan 1.000 nama atau peserta untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat. Kantor Biro bisa jadi tempat pendaftaran penjaringan peserta. Kemudian juga membuka akses informasi ke beberapa LSM atau organisasi dan instansi terkait untuk mengusulkan peserta potensial dengan kriteria yang sesuai dengan program SIA," papar Olly.
(antarakalsel/foto/firman)
Adapun syarat dan ketentuan peserta SIA 2018, antara lain berusia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok (minimal 3 orang), kegiatan harus orisinal dan telah berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional serta bukan karyawan Grup Astra.

SATU Indonesia Awards adalah ajang pemberian penghargaan bagi generasi muda yang berkontribusi telah melakukan tindakan atau kegiatan nyata yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Apresiasi diberikan atas setiap perjuangan di bidang pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan dan teknologi. Pemenang pada tiap kategori dan satu kelompok yang mewakili lima kategori tersebut akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp60.000.000 dan pembinaan kegiatan.

"Prinsipnya, apa yang dilakukan motifnya semata-mata hanya sosial alias tidak untuk keuntungan diri sendiri dan dilakukan secara tulus. Gunanya untuk membangun masyarakat sekitar menjadi lebih baik dan sebagainya sesuai kategori penerima SIA 2018," pungkas Olly.

Sementara Kepala Biro Antara Kalimantan Selatan Abdul Hakim Muhidin mengajak seluruh kontributor di 13 kabupaten dan kota untuk bisa mencari atau mengusulkan sebanyak-banyaknya pemuda-pemudi terbaik yang dirasa masuk dalam kategori penerima SIA yang batas pengirimannya akan berakhir 22 Agustus 2018 mendatang.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018