Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli  mewisuda Santri Taman Kanak-kanan dan Tempat Pendidikan (TK/TP) Al-Qur'an, bertempat  di Mesjid Al-Inqiad, Desa Panjampang Bahagia, Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)   H Hermansyah, Panjampang Bahagia, Kamis (5/7), mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang terus berkomitmen dan berikhtiar memajukan generasi Qur'ani di HSS.

"Kita sangat bersyukur Kabupaten HSS  terus berhikmat untuk membantu kegiatan-kegiatan keagamaan di daerah, termasuk dalam mewujudkan generasi Qur'ani di Kabupaten HSS," katanya.
 

Wisuda Santri TK/TP Al Qur'an HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 1.133 Santri TK dan TPA HSS Diwisuda

Dijelaskan dia,  ada total sebanyak 1230 santri TK/TP Al-Qur'an, terdiri dari 455 wisudawan dan 775 wisudawati dari seluruh TK/TP Al-Qur'an yang ada di Kabupaten  HSS.

Dahnial Kifli, mengatakan wisuda adalah merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi yang telah dicapai, karena telah berhasil  menyelesaikan tahapan demi tahapan dalam kegiatan proses belajar baca tulis Al-Qur'an.

"Sudah sepantasnya wisudawan-wisudawati bergembira dan berbangga dengan apa yang telah dicapai, jadikanlah wisuda ini sebagai penambah semangat agar semakin giat dalam mengikuti kegiatan belajar Al-Qur'an," katanya, saat memberikan sambutan.
 

Wisuda Santri TK/TP Al Qur'an HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati Wisuda 1.227 Santri TK /TP Alquran

Ia berpesan, agar wisudawan-wisudawati agar senantiasa melanjutkan belajar baca tulis Al-Qur'an, dan jangan sampai kegiatan wisuda ini menjadi garis akhir dari kegiatan yang berhubungan dengan Al-Qur'an.

Namun, terus belajar dalam kegiatan baca dan memahami isi kandungan Al-Qur'an, sehingga  nantinya terlahir insan-insan yang memiliki ketahanan mental dan moral yang baik dalam menapak kehidupan masa depan.

Turut berhadir, Sekda HSS HM Ideham, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Suhardi Aji S, Kabag Kesra Setda HSS M Thaha, para Ustadz dan Ustadzah serta orang tua santri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018