Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mewisuda sebanyak 1.227 santri TK /TP Alquran LPPTKA – BKPRMI se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (29/9) pagi bertempat di Masjid Agung Taqwa, Kandangan.

Ketua Panitia, Marhan, mengatakan wisuda santri ke XXIX dan khataman massal yang langsung dilakukan bupati H Achmad Fikry  suatu wujud penghargaan kepada para santri, supervisor dan ustadz – ustadzah dan pembina TK/TP Al quran se Kabupaten HSS.

"Semoga tahun depan santri yang mengikuti wisuda lebih banyak lagi dibandingkan tahun ini,"  ujarnya.

 Bupati  HSS H Achmad Fikry mengharapkan,  para antri  jangan pernah merasa jenuh untuk terus menuntut ilmu meskipun telah di wisuda.

 "Terus dilanjutkan dengan peningkatan dan pengamalan membaca Alquran setiap hari. Mari kita membumikan Al quran di daerah kita melalui TK/TPA Alquran," harapnya.

 Dirinya mengingatkan agar senantiasa menunjukkan ciri khas sebagai santri dalam segala aspek kehidupan. Berbudi pekerti mulia dan berakhlak baiklah kepada siapapun dan dimanapun berada.

 "Jadilah contoh yang baik di lingkungan kalian, tetaplah berpegang teguh pada agama agar kalian tidak terseret arus globalisasi," ujarnya.

 Khusus kepada para orang tua santri Fikry mengingatkan, agar terus mengawasi pergaulan anak-anaknya jangan sampai anak tercinta ini terpengaruh hal-hal negatif yang saat ini tengah mengancam generasi muda, seperti narkoba, tawuran, pergaulan bebas dan lainnya.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016