Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadirkan Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya atau yang dikenal dengan nama populer Habib Luthfi di gelaran Istighosah pada Kamis (5/7) malam atau Ba'da Isya di Kota Citra Graha Km 18, Landasan Ulin,  Banjarbaru.

"Acara ini terbuka untuk umum dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dan doa untuk pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang damai. Jadi silahkan masyarakat berbondong-bondong datang," terang Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai, Kamis.

Menurut Rifai, Kalsel cukup beruntung bisa kedatangan Habib Luthfi yang merupakan Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman). Tausiah-tausiah pendakwah (syekh) kelahiran Kota Pekalongan itu selalu bisa menciptakan rasa nasionalisme yang tinggi di kalangan umat beragama. Ceramah Habib Luthfi juga sangat menyejukkan.

"Habib Luthfi sosok ulama kharismatik yang tidak hanya populer di kalangan Nahdliyin, namun dari luar NU pun juga memiliki basis jamaah yang sangat banyak. Beliau selalu memberikan kedamaian dan ketentraman untuk umat," ungkap Rifai.
(antarakalsel/foto/firman)
Selain menghadirkan penceramah Habib Luthfi, Istighosah yang digagas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana itu juga menampilkan Group Hadroh Az-Zahir pimpinan Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Asssegaf.

Lantunan sholawat dari grup hadrah asal Pekalongan ini bakal mengajak jamaah yang hadir untuk menggelorakan rasa cinta kepada Rasulullah dan mengharap syafa'at Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan ulama lokal yang juga dipastikan hadir adalah KH Akhmad Zuhdianoor atau akrab disapa Guru Zuhdi. 

"Sepanjang pelaksanaan acara akan disiarkan secara live streaming di laman Aswaja.net yang kerap menyiarkan dakwah secara langsung Syiar Dakwah Rasullulah SAW. Jadi, bagi masyarakat yang tidak bisa berhadir langsung, bisa turut mengikutinya di siaran Aswaja.net," papar Rifai.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018