Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman terjun langsung mengawasi proses pemeliharaan ruas jalan berkala Jalan Suka Ramai Jalan Angsana dan Jalan Kenanga yang berada disekitaran pusat perdagangan Pasar Bauntung Batuah Martapura, Rabu (4/7).

"Proyek ini merupakan perintah saya langsung, karena saya ingin kenyamanan bagi pengguna jalan, terutama untuk pengunjung pasar. Saya ini asli orang martapura, jadi saya tau kondisi pasar ini, dan kondisi jalannya harus cepat diperbaiki," ujar Bupati Banjar saat meninjau langsung proses pengaspalan.

Guru Khalil panggilan akrab Bupati Banjar mengatakan, rehabilitasi jalan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung pasar Bauntung Batuah serta masyarakat sekitar.

Dia memerintahkan kepada Desperindag dan PD Pasar agar membenahi warung kuliner yang berada dibelakang  Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, agar terlihat lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman berbelanja disana.

"Kita akan benahi, sehingga pasar kuliner ini lebih bagus, rapi dan bersih. Setidaknya ada 60 pedagang nantinya yang akan kita fasilitas dengan bangunan yang lebih refresentatif. Kita bangun dalam dua tahap, semoga wisata kuliner dapat lebih meningkatkan pendapatan pedagang," ucapnya./f
 
H Khalilurrahman berharap pemeliharaan jalan tersebut berjalan dengan baik, sehingga jalan berlobang yang ada di Jalan Sukaramai sampai pintu gerbang Masjid Agung Al Karomah bisa diatasi dengan segera.

Dilakukannya perbaikan jalan di seputar wilayah pasar martapura itu sendiri merupakan kebijakan Bupati Banjar H Khalilurahman yang meminta agar jalan-jalan di wilayah pasar martapura segera diperbaiki.

Saat peninjuaan bupati didampingi Sekda Banjar H Nasrunsyah, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Banjar Ahmad Solhan, kepala dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muhammad Ramlan, plt direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Rusdiansyah dan Kepala dinas Dinas Komunikasi.

Informatika, Statistik Dan Persandian Muhamad Farid Soufian, Bupati Banjar juga meninjau pasar kuliner dan pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.

Kabid Bina Marga Solhan menuturkan, untuk pengaspalan jalan Angsana, Suka Ramai, dan jalan Kenanga  ini dananya bersumber dari APBD Kabupaten Banjar dengan panjang jalan Angsana 121 meter, Jalan Suka Ramai 532 meter, jalan kenanga 136 meter. Dengan nilai pagu Rp1.382.300.120,00.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018