Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur prihatin melihat kondisi pasangan suami isteri Jumbri dan Lilik sehingga memberikan bantuan secara pribadi untuk pengobatan keduanya.

Dalam kunjungannya, H Saidi Mansyur juga memberikan semangat serta doa, agar Jumbri dan Lilik secepatnya diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

"Atas nama Pribadi dan Pemerintah mudah-mudahan, penyakit bapak Jumri dan Ibu Lilik secepatnya diangkat oleh Allah SWT. Optimis dan terus berdoa, agar dimudahkan dalam proses penyembuhan," kata Siadi Mansyur.

H Saidi meminta dan mengarahkan Dinas Sosial Kabupaten Banjar untuk membantu dan mendampingi dalam proses pengobatan.


Dia juga memberikan motivasi serta mengingatkan pasangan tersebut, agar senantiasa berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT dalam proses penyembuhan.

Sebelumnya setelah mendengar informasi dari warga, H Saidi Mansyur langsung mengunjungi kediaman Jumbri (39) penderita batu ginjal dan Lilik Suryati (42) penderita penyakit Kanker Tiroid, Senin (2/7) Martapura.

Warga desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar tersebut sangat bahagia dan bersyukur mendapat perhatian langsung dari pria yang menjabat Wakil Bupati Banjar itu.

Pasangan suami istri yang membutuhkan bantuan biaya kesehatan ini diketahui, tidak memiliki tempat tinggal.

Dengan Menetap di rumah keluarga, mereka juga masih memiliki 3 orang anak yang bersekolah dipendidikan dasar.

Berdasarkan informasi, Lilik sudah menderita penyakit tersebut sudah selama 13 tahun. Dengan kondisi suaminya yang menderita penyakit Batu Ginjal dan berkebutuhan khusus, sehingga menyulitkan keluarga tersebut untuk melakukan pengobatan./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018