Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bakal calon legislatif (Bacaleg) partai Demokrat untuk Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang akan maju pada Pemilu 2019 akan masih menampilkan muka lama atau kader yang pernah bertarung pada Pileg 2014.
      
Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Pormono di Banjarmasin, Senin, mengungkapkan, formasi Bacaleg Kota Banjarmasin sebanyak 45 orang untuk Pemilu 2019 sudah tersusun.
       
Menurut dia, kebanyakan Bacaleg yang sudah masuk formasi disetiap daerah pemilihan ditampilkan adalah muka lama, hanya sekitar 30 persen muka baru.
        
"Mereka adalah kader yang sudah dibina sejak lama, sehingga kita percaya kita dapat mengangkat perolehan kursi DPRD kota pada Pemilu 2019 nanti," ujarnya.
        
Dinyatakan politisi yang menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, partainya menargetkan perolehan kursi lebih 100 persen peningkatan dari Pemilu 2014 silam yang hanya memperoleh empat kursi.
        
"Tentunya semua partai mempunyai target peningkatan perolehan kursi pada Pemilu 2019 ini, target partai kita bisa kembali memperoleh kursi seperti Pemilu 2010, yakni, 11 kursi DPRD Kota Banjarmasin," ujarnya.
        
Menurut Bambang, kejayaan partai Demokrat pada Pemilu 2010 itu ingin mereka kembalikan, sehingga kader-kader yang ditampilkan lebih mempuni.
         
Bahkan dia mengaku, keinginan kader dan pihak luar yang ingin bergabung untuk menjadi Bacaleg Pemilu 2019 di partai besutan Presiden RI ke-6, H Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) ini cukup tinggi, hingga melebihi kuota yang ada.
         
"Banyak yang mengambil blanko pendaftaran untuk menjadi Bacaleg Demokrat, oleh karena kuotanya terbatas, yakni, hanya 45 orang untuk lima Dapil di Kota Banjaramsin, terpaksa dilakukan selektif, karena kita ada tim verifikasi," ucapnya.
          
Bambang menyatakan, formasi Bacaleg dari partainya sudah memenuhi 30 persen di semua Dapil, sehingga tidak ada kekawatiran lagi untuk kouta perempuan tidak memenuhi.
           
"Kalau tidak aral pada 14 Juli 2018 kita akan mendaftarkan semua Bacaleg kita ke KPU, saat ini kita lagi memenuhi berkasi persyaratan untuk mendaftar tersebut," pungkasnya.
         

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018