Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan Anang Syakhfiani - Mawardi klaim paslon dengan nomor urut 3 ini memenangi Pilkada 2018.

Ketua Tim Pemenangan Mardani di Tanjung, Jumat mengatakan yakin paslon Anang - Mawardi (Anwar) unggul atas hasil pilkada.

"Keyakinan kami berdasarkan hasil laporan perolehan suara dari seluruh TPS yang diserahkan semua saksi," jelas Mardani.

Dari rekapitulasi perolehan suara di 604 TPS dari ?seluruh saksi paslon Anwar unggul dengan 44.544 suara atau 36 persen dibanding tiga paslon lainnya.

Di posisi kedua paslon Norhasani - Eddyan Noor Idur dengan 40.502 suara atau 33 persen.

Perolehan suara untuk paslon 2 Winarto - Ali Sibqi 8.283 atau 7 persen serta pasangan Noor Farida - Aspianor 29.996 (24 persen).

Mardani menambahkan hasil perhitungan suara dari seluruh saksi tim Anwar juga bersumber dari formulir C1 sehingga tidak ada keraguan lagi terkait keabsahannya.

Selanjutnya jumlah suara sah versi tim Anwar ini sebanyak 123.325 dengan tingkat partisipasi 65 persen.

Kalau tim paslon Anwar yakin menang Pemilihan Kepala Daerah sebaliknya paslon Norhasani - Eddyan Noor Idur masih merekap hasil perhitungan suara dari para saksi.

"Bagi saya kalah atau menang hal yang wajar namun kami tetap mempermasalahkan dugaan pelanggaran pilkada hingga tuntas," jelas Norhasani.

Menyusul adanya temuan kotak suara tanpa segel dan terbuka di sejumlah TPS Kelurahan Belimbing Raya.

Laporan dugaan pelanggaran Pilkada ini sudah ditindaklanjuti Panwaslu setempat.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018