Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya menargetkan petinju Kalsel bisa merebut tiga medali pada Kejuaraan Terbuka Internasional Tinju Amatir Kapolri Cup II yang akan berlangsung 4-9 Juli 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara.

"Saya target minimal dapat tiga medali dari sembilan atlet yang dikirim sehingga bisa mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional," terang Danrem, Kamis.

Pria yang akrab disapa Putra itupun secara khusus melepas keberangkatan para petinju binaan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kalsel itu di Makorem 101/Antasari.
(antarakalsel/foto/firman)
Dia berharap, momen kejuaraan bergengsi yang diikuti tak hanya atlet dalam negeri namun 10 negara luar seperti Singapura, Srilangka, Australia, Filipina, Malaysia, Cina Taipe, Thailand, Vietnam, Papua Nugini dan Timor Leste itu dapat benar-benar dimanfaatkan petinju Banua Kalimantan Selatan untuk muncul dengan prestasi membanggakan.

"Apalagi kedepan kita ada PON dan sebagainya sampai SEA Games, jadi ini bisa jadi tim bayangan Kalsel dari hasil seleksi kejuaraan nanti," jelasnya.

Putra menegaskan, prestasi tinju di Kalsel tidak akan maju jika tak didukung segenap komponen bangsa. Untuk itu, dia mengharapkan pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan pembinaan dengan dukungan fasilitas yang bisa diberikan.

"Namun jangan sampai keterbatasan fasilitas dijadikan alasan untuk tidak berprestasi. Tentu saya yakin pemda akan terketuk hatinya jika atlet tinju meraih prestasi. Karena saya melihat Gubernur Paman Birin sangat komitmen terhadap kemajuan olahraga di Kalsel," ucap Putra yang juga Ketua Pertina Kalsel.

Terlebih Kalsel saat ini berhasil mengirimkan seorang petinju terbaiknya bernama Beatrix yang sedang mengikuti Pelatnas Asian Games. Sehingga sosok Beatrix diyakini Putra bisa menjadi contoh bagi petinju lainnya untuk berprestasi dibawah binaan Sekretaris Pertina Kalsel Hermanto Ginting.
(antarakalsel/foto/firman)
Di sisi lain, salah satu petinju putri Merlinda Ismayani (21) yang bakal bertanding di Manado optimis bisa meraih hasil maksimal.

"Support dari Pak Putra tentu membangkitkan semangat kami bertanding dan Insya Allah saya dapat medali," kata peraih medali emas di Porprov X Kalsel di Kabupaten Tabalong pada 2017 lalu itu.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018