Barabai, (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengumumkan penetapan anggota KPU Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Termasuk tiga komisioner KPU dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sesuai dengan surat bernomor 593/PP.06-Pu/05/KPU/VI/2018 tertanggal 12 Juni 2018 dan ditandatangani oleh ketua KPU RI Arief Budiman, para komisioner KPU kabupaten/kota yang terpilih akan mengemban amanah untuk periode 2018 sampai 2023.

Untuk Kabupaten HST sesuai peringkat teratas hasil fit and profer tes adalah Abdul Hadi, S.Sos yang merupakan satu-satunya incumbent KPU HST yang terpilih kembali.

Selanjutnya yaitu Johransyah, S.Pd, MM berprofesi sebagai guru yang merupakan ASN di Kementerian Agama HST dan Murjani, S.Pd.I, MM.Pd yang merupakan seorang dosen dan mantan komisioner Panwaskab HST.

Mereka yang terpilih merupakan para perwakilan dari tokoh ormas pemuda yang ada di HST. Seperti Abdul Hadi dari tokoh pemuda Muhammadiyah dan Johransyah dari tokoh pemuda Nahdhatul Ulama, sedangkan Murjani dari Akademisi.

Sedangkan di kantor KPU HST sendiri pada Jum'at (22/6) para PNS dan seluruh staf serta karyawan KPU berpamitan dengan para anggota KPU yang telah purna tugasnya.

Diantaranya adalah Ahmad Dzulfadli yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPU HST, Siswandi Reya'an yang diamanahkan menjadi anggota KPU Provinsi Kalsel dan mantan komisioner lainnya yaitu Fahruddin serta Fadillah Abwa.

Salah satu tokoh ormas di HST Nurul Ehsan mengucapkan selamat kepada anggota KPU yang baru ditetapkan dan berharap dapat amanah serta profesional sebagai penyelenggara Pemilu.

"Besar harapan masyarakat agar para penyelenggara Pemilu dapat profesional dalam bekerja, karena tugas dan tanggung jawabnya sekarang cukup besar ditambah tantangan cuma bertiga yang sebelumnya berlima," kata salah satu anggota Presidium KAHMI HST tersebut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018